5 MAKNA KEBANGKITAN YESUS DALAM KEHIDUPAN KITA

Bacaan: Matius 28:1-10 Bacaan: Yohanes 11:25-27.
Tidak ada janji firman-Nya yang tidak Dia tepati. Kebangkitan-Nya membuktikan bahwa Yesus bukan hanya sebagai Juruselamat, tetapi juga sebagai Tuhan yang hidup dan berkuasa! Maut dan kematian tidak berkuasa lagi atas Dia. 
5 MAKNA KEBANGKITAN YESUS DALAM KEHIDUPAN KITA
gadget, bisnis, otomotif
Ini adalah berita sukacita besar bagi orang percaya! Maukah kita menyandarkan diri kita kepada Allah yang hidup dan berkuasa itu?

Karena itu, pertanyaannya sekarang adalah bagaimanakah kita memaknai kebangkitan Tuhan Yesus itu dalam kehidupan kita?

1.Pertama, kebangkitan Tuhan Yesus harus mampu membangkitkan semangat kita untuk mengandalkan kuasa Allah dan bukan kuasa dunia ini. Kebangkitan Yesus itu bukan merupakan kekuatan manusia melainkan karena kuasa dari Tuhan. Tuhan yang mengalahkan maut dan segala sengat kematian itu, sehingga itu menjadi pengharapan baru bagi kita. Kita tidak lagi berada dalam genggaman kuasa kematian. Kebangkitan Yesus memberi kita keyakinan bahwa hanya karena kuasa Tuhan maka kita bisa bangkit dari segala keterpurukan kita.

2.Kedua, kebangkitan Tuhan Yesus harus mampu menjadi motivasi dan dorongan buat umat Tuhan untuk bersemangat dalam menjalani kehidupannya. Berita sukacita yang dinyatakan Allah dari kisah Kebangkitan Yesus adalah : Tuhan selalu hadir di tengah-tengah kehidupan umat-Nya, membawa sukacita dan pengharapan. 

Perkataan: “Janganlah kamu takut”; “Salam bagimu”; “Pergi dan katakanlah...” adalah ungkapan motivasi dari Tuhan bahwa Allah telah bertindak dan berbuat dalam kehidupan kita, Tuhan memberikan pengharapan, Tuhan hadir dalam kehidupan kita dan memberikan kita petunjuk akan apa yang harus kita perbuat dalam kehidupan kita untuk mencapai kemenangan. 

Keselamatan dari Tuhan telah diperlihatkan, telah datang dan telah hadir. Tuhan telah bertindak. Lalu apa respon kita terhadap keselamatan yang Tuhan anugerahkan? Apakah kita masih lebih takut menderita dalam dunia ini atau lebih takut untuk berbuat dosa? Kita belumlah hidup dalam sukacita kebangkitan Tuhan Yesus jika kita masih lebih mempercayai kuasa-kuasa kegelapan daripada Firman Tuhan.

3.Ketiga, kebangkitan Yesus mampu menggulingkan batu kehidupan kita (Matius 28: 2). Kuasa kebangkitan Yesus akan mampu menggulingkan segala penghalang agar kita bisa langsung mengenal dan mengalami kuasa kebangkitan-Nya. Dia bangkit kita pun bangkit. Dia bangkit maka ada kepastian. Dia bangkit maka ada kemenangan dan pengharapan. Ini adalah kuasa kebangkitan-Nya yang membawa dampak yang luar biasa kepada kita orang yang percaya.

4.Keempat, kuasa kebangkitan Yesus membuat kita berjumpa dengan Dia yang Bangkit (Matius 28: 9).Kuasa kebangkitan Yesus membuat Yesus berjumpa dengan tiap orang yang rindu mencari-Nya. Kita memang takut pada-Nya, tetapi hendaknya rasa takut itu membawa kita semakin dekat dengan-Nya, mencari-Nya, berjumpa dengan-Nya dan mengalami pembaruan hidup. Dia menyapa setiap hati yang rindu pada-Nya. Dia memulihkan setiap hati yang mau datang dan bertobat.

5.Kelima, kuasa kebangkitan Yesus memampukan kita menjadi utusan-Nya (Matius 28: 10). Dia yang Bangkit mengutus kita untuk menjadi pemberita kebangkitan-Nya. Pemberita pertama adalah malaikat, selanjutnya para saksi mata, kemudian kita yang percaya pada pemberitaan para saksi mata itu. Kita adalah pemberita yang seharusnya lebih luar biasa dari para malaikat dan para saksi mata karena kita telah mengalami penebusan dosa dari-Nya, mengalami pemulihan hidup karena kuasa kebangkitan-Nya dan mengalami kemenangan atas maut. 

Hidup ini adalah sebuah berita. Berita tentang Yesus yang bangkit. Berita tentang Yesus yang telah menang. Karena itu, marilah kita senantiasa menikmati, memaknai dan mensyukuri kuasa Kebangkitan Yesus di dalam kehidupan kita dan menyaksikan serta memberitakannya dalam hidup keseharian kita kepada sesama, segala makhluk dan semesta.

Selamat Merayakan Hari Kebangkitan Yesus. Tuhan Yesus memberkati.
Next Post Previous Post