AMAN DI MASA KESESAKAN

“Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?” Roma 8:31.
AMAN DI MASA KESESAKAN
Janganlah berkecil hati karena kesulitan dan permusuhan/ perlawanan yang muncul di depan anda ketika anda mulai dengan keteguhan hati memutuskan untuk berjalan bersama Allah. 

Perasaan berkecil hati membelokkan banyak orang menjauh dari agama, dan hal itu menjadi godaan besar bagi beberapa pemula belia untuk mundur. Bangsa Israel di padang belantara pernah siap berbalik kembali ke Mesir. Bahkan Allah sendiri akan membuka kesempatan bagi para pelayanNya dan anugerah-Nya untuk diuji dan didera kesulitan-kesulitan, dan setan, akan segera memunculkan badai di depan kita begitu kita siap melaut (mengarungi samudera hidup kita). 

Tetapi Allah berada di pihak anda dan semua musuh anda ada di dalam (genggaman) tangan-Nya, dan Ia dapat menghardik mereka, atau menghancurkan mereka dalam sekejap. Oh apalah artinya hembusan atau keganasan sebutir debu atau iblis melawan Tuhan yang Maha Kuasa! 

Pada hari anda memasuki perjanjian dengan Allah, dan Ia bersama anda, anda memasuki gunung batu dan benteng pertahanan yang paling tak tergoyahkan, dan anda sendiri terlindungi di dalam benteng pertahanan di mana anda secara mudah sanggup menghadapi semua kekuatan musuh di bumi maupun di neraka. 

Jika Allah tidak sanggup menyelamatkan anda, Ia bukan Allah. Dan jika Ia tidak mau menyelamatkan anda, Ia harus memutuskan ikatan janjiNya. Sudah tentu, Ia akan menetapkan untuk menyelamatkan anda, bukan hanya menjauhkan anda dari kesesakan dan penindasan, tetapi saat anda berada di dalam masalah dan bahkan oleh masalah tersebut! Demikianlah di dalam semua hal ini anda akan menjadi – “lebih dari orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita” (Roma 8:37). Adalah jauh lebih menarik dan baik sekali menjadi pemenang karena kesabaran menanggung penderitaan bagi Kristus, daripada menang atas musuh kita di medan pertempuran dengan kekuatan senjata. 


Oh pikirkanlah kebanggaan para orang kudus yang menang di dalam Allah-Nya: “Allah itu bagi kita tempat perlindungan dan kekuatan, sebagai penolong dalam kesesakan sangat terbukti” (Mazmur. 46:2). Seandainya seluruh dunia berpihak kepada anda, anda mungkin menjadi penyebab orang menjadi takut terhadap anda. Tetapi memiliki Allah di pihak anda terlebih menakutkan orang lagi! 

Kristus sang Kapten keselamatan anda telah menjalani jalan ini sebelum anda, dan sekarang Ia terlibat untuk menjadikan anda seorang pemenang! Janganlah takut jika Kristus sedang memimpin di muka. Jangan menarik diri ketika anda melihat langkahNya dan tetesan darah-Nya! 

Diterjemahkan dari buku “Voices From The Past” dgn cuplikan karya Richard Baxter (1615-1691), 'A Christian Directory, I:43'. https://teologiareformed.blogspot.com/
Next Post Previous Post